Contraflow 2 Lajur Tol Japek Dibuka dari KM 70-KM 47 ke Arah Jakarta

Minggu, 14 April 2024 - 14:44 WIB
loading...
Contraflow 2 Lajur Tol Japek Dibuka dari KM 70-KM 47 ke Arah Jakarta
PT Jasa Marga Transjawa Tol (JTT) melakukan contraflow 2 lajur mulai dari KM 70 sampai KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 13.14 WIB. Foto/MPI
A A A
KARAWANG - Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikampek Utama) padat kendaraan pada Minggu (14/4/2024) siang. Bahkan, antrean kendaraan diperkirakan mencapai 5 kilometer (dari KM 71 hingga KM 66).

Untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas pada periode arus balik Lebaran 2024 di ruas jalan Tol Japek , PT Jasa Marga Transjawa Tol (JTT) melakukan contraflow 2 lajur mulai dari KM 70 sampai KM 47 arah Jakarta ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 13.14 WIB.



Tentunya hal itu dilakukan atas diskresi pihak Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

"PT JTT mengimbau untuk memastikan pengemudi dalam kondisi prima, tidak membawa penumpang dan barang melebihi batas muatan, tidak masuk ke lajur contraflow apabila dalam kondisi lelah dan segera beristirahat di rest area terdekat," ujar Ria Marlinda Paallo selaku VP Corporate Secretary and Legal PT Jasa Marga Transjawa Tol dalam keterangan resminya hari ini.

Selain itu, pemudik juga diimbau tidak mendahului kendaraan lain ketika memasuki lajur contraflow guna mencegah kecelakaan lalu lintas.

"Tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow dan tidak berkendara secara zigzag serta menyalakan lampu kendaraan pada siang hari saat memasuki lajur contraflow," jelas Ria.

Di sisi lain, Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani mengatakan kemacetan panjang yang sudah terlihat dari GT Cikampek Utama itu disebabkan oleh adanya pertemuan dari arah timur Trans Jawa dan Selatan atau arah Bandung di KM 66.

"(Kemacetan) ini karena di depan di KM 66 ada pertemuan lalin dari Cikatama dan lalin dari arah Bandung (kalihurip utama)," ujar Faiza saat dikonformasi MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat.



Di GT Cikatama, laju kendaraan sudah tersendat ketika kendaraan melewati gerbang tol. Terlihat, kecepatan kendaraan tidak lebih dari 20 km/jam.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)