Bakal Berangkatkan 24.000 Pemudik Gratis Pemprov DKI, Dishub Akui Masih Kekurangan Bus

Jum'at, 14 April 2023 - 08:16 WIB
loading...
Bakal Berangkatkan 24.000 Pemudik Gratis Pemprov DKI, Dishub Akui Masih Kekurangan Bus
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengakui masih kekurangan 13 bus untuk berangkatkan 24.000 pemudik. 24.000 pemudik ini telah terdaftar dalam program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, saat ini pihaknya berupaya untuk memberangkatkan para pemudik yang telah mendaftar Mudik Gratis Pemprov DKI sebanyak 24.000 orang. Bertambahnya jumlah pemudik ini karena tingginya animo masyarakat.

“Kami akan upayakan tetap untuk memberangkatkan pemudik baik saat keberangkatan maupun baliknya,” kata Syafrin kepada wartawan, Kamis (14/4/2023).

Syafrin menuturkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI untuk menyediakan bus atau angkutan bagi para pemudik.

“Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan BUMD dan CSR, lebih kurang 18 bus nantinya masih dibutuhkan untuk menampung kelebihan kuota, saat ini kami kami sudah tersedia lima bus dari salah satu BUMD,” ujarnya.



Meski saat ini masih kekurangan 13 bus, Syafrin menegaskan, saat ini ia masih menjalin komunikasi dengan para BUMD dan CSR untuk berpartisipasi memberikan bantuan angkutan untuk memberikan bantuan bus.

“Sudah kami komunikasikan (dengan BUMD) tinggal syarat formalnya saja ada surat permohonan. Prinsipnya semua komit untuk mewujudkan masyarakat yang ingin mudik pada tahun ini pasca PPKM ditiadakan itu bisa diberangkatkan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, awalnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan mudik gratis ke 19 daerah dengan kuota 19.280. Namun, tingginya antusias masyarakat yang ingin mudik membuat kuota mencapai 24.000 orang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)