Bobol ATM, Pria Asal Palembang Babak Belur Dihajar Warga Bekasi

Kamis, 06 April 2023 - 11:10 WIB
loading...
Bobol ATM, Pria Asal Palembang Babak Belur Dihajar Warga Bekasi
Pria asal Palembang nekat membobol mesin ATM di Jalan Raya Kampung Bahagia, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BEKASI - Seorang pria nekat membobol mesin anjungan tunai (ATM) di Jalan Raya Kampung Bahagia, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu 5 April 2023. Pelaku yang beraksi pukul 08.56 WIB itu kepergok dan babak belur dihajar warga.

”Pelaku sudah diamankan di kantor Polsek Tambun,” kata Kapolsek Tambun Kompol Stanlly Soselisa kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).



Awal diketahui saat saksi petugas sekuriti bernama Murtado (34) yang tengah berjaga di pos melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan. Saat itu, dia melihat pelaku berusaha membobol mesin ATM yang berada di dalam halaman sekolah Al-Muslim.

”Karena curiga Kemudian Ia memantau CCTV. Ternyata benar saksi melihat pelaku terlihat dari rekaman CCTV sedang menempel sesuatu dibagian keluarnya uang dari mesin ATM tersebut,” ungkapnya.

Setelah itu, saksi memanggil rekan lainnya yang tengah berjaga yakni Agung Wahyudi (49), dan Wahyudi (41), untuk minta bantuan mengamankan pelaku.



”Mereka langsung menghampiri dan mengamankan pelaku dengan mengikat tangannya pakai tambang,” ucapnya.

Dari hasil keterangan pelaku, Ia mengaku berasal dari Palembang. Namun, pada saat petugas lengah, pelaku mencoba berusaha untuk melarikan diri. ”Karena mencoba melarikan diri pelaku akhirnya diamuk warga depan gerbang sekolah Al-Muslim (TKP),” imbuhnya.



Polisi hanya mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi TKP dan mengamankan pelaku dari amukan masa.Selanjutnya guna pengusutan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti alat tersendiri untuk mengganjal mesin ATM turut disita.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)