2 Kelompok Remaja Bertikai di Pagedangan Tangerang, 1 Orang Alami Luka Bacok

Rabu, 29 Maret 2023 - 18:22 WIB
loading...
2 Kelompok Remaja Bertikai di Pagedangan Tangerang, 1 Orang Alami Luka Bacok
Polisi berusaha melerai dua kelompok remaja yang terlibat pertikaian. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
TANGERANG - Seorang pria berinisial NH alias H mengalami sejumlah luka bacokan akibat diserang sekelompok remaja di Pagedangan, Tangerang.Peristiwa itu terjadi pada Selasa 28 Maret 2023, sekitar pukul 01.30 WIB.

Diketahui jika kelompok korban dan pelaku penyerangan memang sama-sama terlibat pertikaian. Penyerangan terjadi saat korban dan temannya tengah dalam perjalanan melalui Jalan Raya Cisauk-Nengnong.

Saat melintas, kelompok pelaku yang bersenjata tajam langsung datang mengejar. "Korban mengalami luka bacok di bagian punggung," kata Kapolsek Pagedangan AKP Sala Syah Alam, Rabu (29/03/23).

Rekan korban berlarian menyelamatkan diri. Sedang NH yang mengalami luka bacok, coba terus berjalan guna mencari pertolongan. Tak lama kemudian, salah satu saksi di lokasi membawa korban ke Rumah Sakit Selaras.



Mendapat informasi itu, pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dua pelaku berinisial RY alias J dan AS alias U berhasil diringkus, sedang satu pelaku lain berinisial R alias J masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). "Satu pelaku masih DPO," terangnya.

Penindakan terhadap para pelaku akan menggunakan Undang-Undang (UU) pidana anak. Menurut Seala, tidak ada diversi (peralihan di luar proses peradilan) karena usia para pelaku di atas 12 tahun. "Jadi tidak ada diversi," tegasnya.

Dia mengimbau, agar pihak orang tua atau keluarga melarang anak-anaknya untuk keluyuran di luar rumah di atas jam 10 malam. Hal itu demi menghindari tindak kriminalitas atau gesekan dengan kelompok remaja lain.

"Opsinya itu hanya dua, anak kita menjadi korban atau justru anak kita menjadi pelaku," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)