Lonjakan Pemudik di Terminal Jatijajar Depok Diprediksi H-10 Lebaran

Selasa, 28 Maret 2023 - 12:59 WIB
loading...
Lonjakan Pemudik di Terminal Jatijajar Depok Diprediksi H-10 Lebaran
Terminal Jatijajar, Kota Depok, diprediksi akan mengalami lonjakan pemudik pada H-10 Idulfitri. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
DEPOK - Terminal Jatijajar, Depok , diprediksi akan mengalami lonjakan pemudik pada H-10 Idulfitri. Saat ini Pemkot Depok tengah memperbaiki sejumlah sarana prasarana penunjang layanan pemudik .

Kepala Terminal Jatijajar Kota Depok, Asri Sinuraya memprediksi lonjakan pemudik baru terjadi pada H-10 Lebaran 2023 mendatang. "H-10 Lebaran mungkin baru mulai pemudik memadati terminal," kata Asri saat dikonfirmasi, Selasa (28/3/2023).

Asri menuturkan, hingga Ramadan hari keenam ini belum ada lonjakan pemudik dini yang berangkat dari Terminal Jatijajar. Saat ini pun tengah dilakukan perbaikan sejumlah sarana prasarana penunjang layanan pemudik.

"Beberapa perbaikan prasarana seperti toilet masih dalam proses agar bisa optimal," tuturnya. Selain itu, nantinya akan ada posko pelayanan angkutan lebaran berkolaborasi stakeholder terkait.


Sebelumnya, Kepala Dishub Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, bakal menggelar ramp check di Terminal Jatijajar. Hal itu guna memastikan keamanan angkutan lebaran 2023 laik jalan.

"Kami sudah ada permintaan personel untuk melakukan ramp check di Terminal Jatijajar mulai tanggal 28-31 Maret dan 3-6 April 2023," katanya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)