Uus Ikut Fit and Proper Test Calon Walkot Jakbar, FKDM: Beliau Bukan Orang Baru

Rabu, 22 Maret 2023 - 11:44 WIB
loading...
Uus Ikut Fit and Proper Test Calon Walkot Jakbar, FKDM: Beliau Bukan Orang Baru
Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda DKI Jakarta Uus Kuswanto ikut menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPRD DKI Jakarta. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda DKI Jakarta Uus Kuswanto ikut menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPRD DKI Jakarta, Senin 20 Maret 2023. Uus akan menggantikan Yani Wahyu Purwoko sebagai calon Wali Kota Jakarta Barat.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat Iswadi mengucapkan selamat atas fit and proper test yang dijalankan oleh mantan Wali Kota Jakarta Barat tersebut.

"Ucapan selamat kepada Bapak Uus Kuswanto atas uji kelayakan yang dilaksanakan, beliau bukan orang baru untuk Jakarta Barat. Dan tentunya beliau orang yang tepat untuk memimpin kota Jakarta Barat menggantikan Bapak Yani Wahyu Purwoko" kata Iswadi, Rabu (22/3/2023).

Ucapan terima kasih juga dihaturkan kepada Bapak Yani Wahyu Purwoko yang telah melaksanakan amanah sebagai Wali Kota Jakarta Barat, dengan program-programnya yang langsung menyentuh kepada masyarakat.



"Seperti program-program unggulan di Jumat Berfaedah. Semoga dengan kehadiran wali kota yang baru, program-program wali kota sebelumnya tetap dipertahankan oleh wali kota yang baru," harap Iswadi

Sekadar diketahui, fit and proper test diadakan menindaklanjuti surat yang diajukan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada 16 Maret 2023. Sebelum melantik Wali Kota Jakarta, Heru mesti meminta pertimbangan DPRD.

Uus Kuswanto berkarier di Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 1995. Uus bahkan pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Barat pada 4 September 2020-12 Oktober 2021. Kemudian, Uus menjabat sebagai Askesra Setda DKI Jakarta dan sempat menjadi Penjabat (Pj) Sekda DKI Jakarta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)