Profil Uus Kuswanto, Pj Sekda DKI Pengganti Marullah Matali Ternyata Jebolan IPDN 1995

Jum'at, 02 Desember 2022 - 18:17 WIB
loading...
Profil Uus Kuswanto, Pj Sekda DKI Pengganti Marullah Matali Ternyata Jebolan IPDN 1995
Uus Kuswanto ketika menjabat Wali Kota Jakarta Barat. Saat ini, dia mengemban amanah sebagai Pj Sekda DKI Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali dicopot oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Penggantinya adalah Uus Kuswanto, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda DKI sebagai Pj Sekda .

Kemudian, Marullah kini menduduki Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Pergantian pejabat ini digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/12/2022).
Baca juga: Bantu Stok Darah, Uus Kuswanto Instruksikan Camat Lurah Donor Darah

Pj Sekda DKI Uus Kuswanto bukan nama asing di lingkungan Pemprov DKI. Dia adalah birokrat tulen jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 1995.

Dia pernah menduduki jabatan penting yakni Wali Kota Jakarta Barat (2020-2021), Wakil Wali Kota Jakarta Timur (2019-2020), dan Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat (2016-2017).

Uus telah berkarier di Pemprov DKI sejak tahun 1995. Jabatan pertamanya yakni Lurah Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat (2005-2007). Kemudian, menjabat Lurah Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat (2007-2010).

Selain itu, Uus juga pernah menjadi Camat Kalideres, Jakarta Barat (2015-2016). Kariernya terus mentereng hingga kini menjabat Pj Sekda DKI.

Dalam prosesi pelantikan Uus sebagai Pj Sekda DKI, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengatakan, penggantian pejabat dalam rangka mengupayakan optimalisasi pelayanan masyarakat.
Baca juga: Marullah Dicopot dari Sekda DKI, Kini Jabat Deputi Gubernur Bidang Budpar

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya dalam memimpin ASN di Jakarta. Semoga amanah baru ini semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," kata Heru.

Dia juga berharap Uus dapat menjalankan tugas dengan etos kerja profesional yang penuh rasa tanggung jawab serta menjaga integritas.

"Semoga dengan amanah baru ini Pak Uus bisa berkerja dengan baik dan menjaga integritas, saling bersinergi sehingga kita semakin bagus dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," ujar Heru.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)