Imigrasi Jakbar Buka Pembuatan Paspor Kolektif untuk Permudah Calon Jamaah Haji

Minggu, 12 Maret 2023 - 19:41 WIB
loading...
Imigrasi Jakbar Buka Pembuatan Paspor Kolektif untuk Permudah Calon Jamaah Haji
Calon jamaah haji melakukan perekaman dan pembuatan paspor di Yayasan Pendidikan Islam Al-Mujahidin Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (12/3/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan calon jamaah haji dari sejumlah wilayah datang melakukan perekaman dan pembuatan paspor di Yayasan Pendidikan Islam Al-Mujahidin Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (12/3/2023). Mereka mengikuti program layanan paspor simpatik yang dilakukan Imigrasi Jakarta Barat .

Kegiatan yang telah berjalan sejak Sabtu (11/3/2023) merupakan tindak lanjut kerja sama yang dilakukan Ditjen Imigrasi Kemenkumham dengan Kementerian Agama dalam rangka mempermudah masyarakat yang hendak haji maupun umrah.
Baca juga: Bikin 1.000 Paspor Sehari di CFD, Imigrasi Jaksel Cetak Rekor MURI

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Barat Wahyu Eka Putra menuturkan ada 279 pemohon yang melakukan perekaman sejak Sabtu hingga Minggu malam. “Mereka antusias mendatangi pelayanan keimigrasian sejak pagi hari,” ujarnya, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut yang telah dilakukan Dirjen Imigrasi Silmy Karim untuk membantu masyarakat yang hendak ibadah ke Tanah Suci. Prioritas dilakukan dengan memproses cepat pemeriksaan dokumen permohonan paspor bagi calon jamaah haji.

Tidak hanya pelayanan kolektif, untuk membantu masyarakat, Imigrasi Jakarta Barat juga membuka layanan percepatan paspor di hari weekend Sabtu dan Minggu di Unit Layanan Paspor Lippo Mall Puri.

Melalui gerai pembantu itu, masyarakat lebih mudah dalam pembuatan paspor. Sebab sembari berbelanja, mereka bisa juga membuat paspor.

“Antusiasme masyarakat dalam pembuatan paspor akhir-akhir ini kami coba akomodir dengan membuka pelayanan paspor di hari weekend sesuai arahan Dirjen Imigrasi Silmy Karim. Semoga menjadi langkah efektif dalam memberikan pelayanan masyarakat,” kata Wahyu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)