Bikin 1.000 Paspor Sehari di CFD, Imigrasi Jaksel Cetak Rekor MURI

Minggu, 05 Maret 2023 - 17:27 WIB
loading...
Bikin 1.000 Paspor Sehari di CFD, Imigrasi Jaksel Cetak Rekor MURI
Momentum CFD di Jalan Sudirman-MH Thamrin dimanfaatkan Kantor Imigrasi Jakarta Selatan untuk melayani masyarakat. Sebanyak 1.000 paspor mereka cetak di kawasan Aquatik, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Momentum Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-MH Thamrin dimanfaatkan Kantor Imigrasi Jakarta Selatan untuk melayani masyarakat. Sebanyak 1.000 paspor mereka cetak di kawasan Aquatik, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2023).

Atas pencapaian ini, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan sebagai Layanan Paspor Terbanyak di Kawasan Bebas Kendaraan Bermotor. Usai rekor terpecah, Ketua MURI Jaya Suprana langsung memberikan piagam itu kepada Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna.
Baca juga: Kunjungi Imigrasi Jaksel, Dirjen Silmy Karim Pastikan Warga Tak Kesulitan Dapatkan Layanan

Penyerahan sertifikat rekor MURI juga dihadiri langsung Dirjen Imigrasi Silmy Karim yang mengapresiasi ide dan pelayanan itu.

"Pemilihan momentum CFD merupakan solusi cerdas untuk menghadirkan layanan di tengah masyarakat. Publik dapat memperoleh layanan yang mudah untuk diakses sekaligus melakukan aktivitas lainnya bersama keluarga,” ujar Silmy Karim.

Kegiatan itu merupakan bukti nyata bila Indonesia makin maju dan pelayanan pemerintah kepada rakyatnya. Terlebih layanan jemput bola itu tak sebatas mereka yang mendaftar online melainkan layanan urgensi atau membutuhkan paspor di hari yang sama serta izin perpanjangan atau Visa On Arrival.

Inilah yang menjadikan Imigrasi Jaksel sebagai barometer pelayanan imigrasi. Sebab ke semua pelayanan itu menjadikan Imigrasi Selatan sebagai kantor imigrasi pertama yang memboyong beragam layanan keimigrasian keluar dari kantor imigrasi dalam satu kegiatan.

Karenanya, ucapan terima kasih Felucia diberikan ke sejumlah pihak, khususnya pemohon yang dinilai telah menyukseskan acara. Kegiatan ini terinspirasi setelah lonjakan kebutuhan masyarakat terhadap paspor dan layanan keimigrasian lainnya seiring transisi pandemi Covid- 19 menuju endemi yang mempengaruhi peningkatan aktivitas perjalanan lintas negara.

“Merespons itu layanan Car Free Day Immigration Service merupakan suatu terobosan yang diharapkan memberi warna baru untuk lebih memacu produktivitas kerja sekaligus menghadirkan layanan keimigrasian yang semakin dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Selain membuka pelayanan saat CFD, pihaknya juga membuka kegiatan serupa di Lippo Mall Kemang pada Sabtu dan Minggu.

Adit (27), salah satu pemohon mengapresiasi inovasi yang dilakukan Imigrasi Jaksel. Selain pelayanan cepat dengan 10 menit langsung beres, dia juga menyambut baik layanan pengiriman dari PT Pos.

“Kami tidak usah bolak balik untuk melakukan pengambilan paspor. Semoga layanan ini dapat diadakan secara rutin karena sangat membantu,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)