Kunjungi Imigrasi Jaksel, Dirjen Silmy Karim Pastikan Warga Tak Kesulitan Dapatkan Layanan

Jum'at, 06 Januari 2023 - 20:09 WIB
loading...
Kunjungi Imigrasi Jaksel, Dirjen Silmy Karim Pastikan Warga Tak Kesulitan Dapatkan Layanan
Dirjen Imigrasi Silmy Karim mengunjungi kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Khusus Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dua hari setelah dilantik sebagai Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim langsung mendatangi kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Khusus Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2023). Kedatangannya untuk memastikan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan pelayanan.

Dia juga meminta agar penindakan yang selama ini telah berjalan tidak dilupakan sehingga pengawasan terhadap orang asing kian maksimal.
Baca juga: Komisi III DPR Nantikan Gebrakan Dirjen Imigrasi Silmy Karim

“Penegakan hukum keimigrasian tidak boleh dilupakan, harus dijalankan sesuai porsinya. Imigrasi harus dikenal sebagai instansi yang baik, artinya berwibawa namun ramah,” ujar Silmy, Jumat (6/1/2023).

Silmy dilantik pada Rabu 4 Januari 2022 lalu oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly di Gedung Kemenkumham.

Dalam kunjungannya ke Kantor Imigrasi Jaksel, Silmy mengamati antrean pemohon paspor, antrean perpanjangan izin tinggal, proses wawancara dan foto paspor hingga fasilitas layanan ramah HAM.

“Petugas di kantor imigrasi bekerja dengan sepenuh hati memberikan pelayanan yang terbaik. Tugas-tugas harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan berpihak kepada masyarakat,” katanya.

Turut hadir dalam kunjungan Silmy yaitu Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Pamuji Raharja dan Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna.

“Kantor Imigrasi Jakarta Selatan saat ini dapat mengakomodasi 500 pelayanan paspor dan 100 pelayanan Warga Negara Asing (WNA) setiap harinya,” kata Pamuji mengenai pelayanan di Imigrasi Jaksel setiap harinya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)