Ikuti Gelar Pasukan Jagratara di Bali, Imigrasi Bekasi Tingkatkan Pengawasan pada WNA

Rabu, 02 Oktober 2024 - 13:46 WIB
loading...
Ikuti Gelar Pasukan...
Kantor Imigrasi Bekasi mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Jagratara Direktorat Jenderal Imigrasi di Pelabuhan Benoa Bali. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kantor Imigrasi Bekasi mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Jagratara Direktorat Jenderal Imigrasi di Pelabuhan Benoa Bali. Apel ini digelar dalam rangka pengawasan orang asing yang masuk ke Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi Uckhy Adhitya menjelaskan, apel gabungan ini dipimpin Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim. Diikuti Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi yang berada di Wilayah Jabodetabek serta Bali.

"Alhamdulillah Kantor Imigrasi Bekasi terpilih mengikuti Operasi Jagratara. Operasi ini muncul seiring meningkatnya jumlah orang asing di Indonesia, terutama di sektor pariwisata dan investasi," ujar Uckhy.



Uckhy mengungkapkan, pengawasan intensif diperlukan untuk menjamin bahwa setiap orang asing mematuhi aturan imigrasi yang berlaku di Indonesia.



"Sesuai arahan Dirjen Imigrasi, kami ingin memastikan bahwa hanya pelintas yang berkualitas yang ada di Indonesia," jelas Uckhy di sela-sela pembukaan Operasi Jagratara.

Setelah mengikuti Apel Gabungan, selanjutnya Kantor Imigrasi Bekasi juga akan melakukan pengawasan orang asing bertajuk Operasi Jagratara di wilayah hukum Bekasi dan sekitarnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)