Belum ke CFD Jakarta, Ridwan Kamil Lagi Belanja Masalah: Bukan Hanya Datang Selfie

Minggu, 15 September 2024 - 16:11 WIB
loading...
Belum ke CFD Jakarta,...
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan alasannya belum pernah ke car free day (CFD) di Jakarta. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan alasannya belum pernah ke car free day (CFD) di Jakarta. RK mengaku, lebih memilih untuk belanja masalah dengan cara blusukan.

Menurutnya, pusat keramaian bukan hanya di CFD. "Jadi jangan mengidentifikasikan seolah-olah pusat keramaian hanya CFD. Saya per hari ini lebih banyak blusukan di tempat-tempat begini," kata RK di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

RK mengatakan, waktunya banyak digunakan untuk blusukan. Dalam sehari, kata RK, dia bisa mengunjungi tujuh tempat sekaligus.





"Waktunya habis, sehari juga 5, 6, sampai 7 agenda. Nanti CFD kalau sudah leluasalah, menyapanya dengan lebih rileks," ucapnya.

RK mengatakan, sampai saat ini dirinya masih fokus untuk belanja masalah dengan cara blusukan, bukan bertemu warga di CFD. "Tapi saya lagi belanja masalah. Bukan hanya datang selfie, datang selfie ya. Saya lagi belanja masalah. Sebelum ini kita di Sanggabuana, di Selatan, belanja masalah. Tentang sungai yang harus dilestarikan, tentang pelestari sungai yang harusnya warga lokal, ternyata dipinggirkan," katanya.

"Jadi di otak saya itu lagi belanja masalah mayoritas. Makanya saya prioritas blusukan dulu, nanti yang sifatnya ramai-ramai kayak CFD saya jadwal di waktu yang lebih tepat," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)