Imigrasi Jakpus Gelar Pengawasan dan Pemeriksaan Orang Asing lewat Operasi JAGRATARA

Jum'at, 29 Desember 2023 - 21:09 WIB
loading...
Imigrasi Jakpus Gelar...
Imigrasi Jakarta Pusat menggelar pengawasan dan pemeriksaan orang asing secara serentak dalam rangka operasi JAGRATARA sebagai bentuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta Pemilu 2024. Foto: MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat menggelar pengawasan dan pemeriksaan orang asing secara serentak dalam rangka operasi “JAGRATARA” sebagai salah satu bentuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta Pemilu 2024.

Operasi ini dilaksanakan secara serentak pada seluruh wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di seluruh Indonesia pada tahun 2023.



Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat bergerak melakukan pengawasan keimigrasian di Petojo dan Pasar Baru.

“Petugas Imigrasi telah melakukan pengawasan operasi “JAGRATARA” di Jakarta Pusat dan telah diamankan 6 WNA yang berinisial AP, NM, RC, HE, OG, dan LS di dua lokasi pengawasan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, 6 WNA tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan milik mereka,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat Wahyu Hidayat.

Guna pemeriksaan lebih lanjut terhadap keberadaan serta kegiatan 6 orang asing tersebut, petugas melakukan pengamanan dengan membawa yang bersangkutan menuju Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat atas dugaan pelanggaran melebihi masa izin tinggal (Overstay) sebagaimana pada Pasal 78 ayat (3) UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Diharapkan dengan diadakannya operasi “JAGRATARA” pengawasan orang asing secara serentak ini dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakukan orang asing yang berada dan berkegiatan di Indonesia sekaligus menciptakan wilayah yang kondusif.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)