TPU Bambu Apus Jadi Lokasi Pemakaman Korban Kebakaran Pertamina Plumpang

Senin, 06 Maret 2023 - 03:05 WIB
loading...
TPU Bambu Apus Jadi Lokasi Pemakaman Korban Kebakaran Pertamina Plumpang
TPU Bambu Apus di Jakarta Timur siap menerima pemakaman korban korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur siap menerima permohonan keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, jika ingin memakamkan jenazah anggota keluarganya.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin menjelaskan, TPU Bambu Apus dialokasikan sebagai pemakaman alternatif, jika diminta. Pemakaman jenazah korban kebakaran tersebut diutamakan di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.



”Yang disiapin arahan Dinas di TPU Rorotan. Kalau TPU Bambu Apus untuk jaga-jaga kalau ada yang minta,” ujar Djauhar saat dikonfirmasi, Minggu (5/3/2023).

Djauhar mengungkapkan, ketika ada jenazah korban yang sudah teridentifikasi dan hendak dimakamkan di TPU Bambu Apus, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur memastikan siap membantu.



”Liang lahat sudah digali untuk mempercepat apabila ada yang akan dimakamkan,” terangnya.



Djauhar juga memastikan, lima liang lahat sudah disiapkan di TPU Bambu Apus bila ada pihak keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang hendak memakamkan kerabatnya.”Kami persilakan untuk dikebumikam di sini,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)