Ecky Tidur dengan Mayat Angela Setelah Tewas Dicekik di Apartemen

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:52 WIB
loading...
Ecky Tidur dengan Mayat Angela Setelah Tewas Dicekik di Apartemen
Ecky, saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Angela di Mapolda Metro Jaya, Rabu (1/3/2023). Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus mutilasi Angela Hindriati (54) dengan tersangka M Ecky Listiantho (34). Jasad Angela ditemukan di kontainer boks plastik rumah kontrakan Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, Rabu (1/3/2023), rekontruksi ini memperagakan aksi Ecky saat membunuh Angela.

Kala itu, tepat pada pukul 00.00 WIB, 25 Juni 2019, Ecky berkunjung ke apartemen Angela di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Namun, timbul percekcokan di antara kedua pihak, yakni korban mengancam akan membongkar hubungan mereka.

Tak lama berselang, Ecky yang geram dengan hal itu kemudian mendorong Angela hingga tersungkur ke kasur. Kemudian, Ecky mencekik Angela hingga tewas.

"Tersangka mencekik leher korban dengan menggunakan dua tangan yang mana posisi tubuh korban berada di atas tempat tidur kamar utama dengan posisi kepala menggantung ke bawah," ujar penyidik saat membacakan reka adegan.



Kemudian, penyidik menyebut, Ecky justru tidur dan beristirahat di samping mayat Angela alih-alih pergi untuk melarikan diri. Kemudian, tepat pada pagi hari, Ecky memindahkan Angela dari kasur ke lantai apartemen.

"Setelah tersangka membunuh korban, tersangka masih istirahat di apartemen milik korban. Sekitar pukul 08.00 WIB, tersangka memindahkan tubuh korban dari tempat tidur ke lantai dengan posisi tengkurap," paparnya.

Bahkan, lanjut penyidik, sebelum meninggalkan apartemen pada pukul 11.00 WIB, Ecky membeli kopi terlebih dahulu yang kemudian diletakkan di 4 mangkuk di sekeliling apartemen tersebut.

"Tersangka membeli kopi di minimarket parkiran tower satu apartemen dan menaruhnya di empat mangkok. Dua buah di lantai, satu buah di meja rias, dan satu di atas rak pakaian," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)