Cerita Horor Mulia Theater Cikarang, Bioskop Legendaris di Bekasi yang Jadi Sarang Kuntilanak

Sabtu, 18 Februari 2023 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Cerita Horor Mulia Theater Cikarang, Bioskop Legendaris di Bekasi yang Jadi Sarang Kuntilanak


Dengan harga tiket Rp2.000-Rp3.000, bioskop ini dikenal hobi memutar film India yang kala itu memang sedang ngetren. Bioskop ini memiliki kelas-kelas tempat duduk seperti kelas balkon dan reguler. Bahkan, penonton bisa menunggu di lobi bioskop.



Meski berkonsep modern, bioskop ini juga meninggalkan kisah mistis hingga kini. ”Banyak kenangan cerita horor yang memang tak masuk akal terjadi di gedung tua ini. Sangat menyeramkan. Tapi disukai para pemuda,” kenangnya.

Pria dengan cucu banyak ini semoat merekam beberapa kejadian-kejadian saat dia menjadi office boy di bioskop itu. Pada tahun 1982, kisah horor itu dimulai dengan penonton yang asyik menonton dikejutkan suara perempuan menangis disertai tertawa.



Kondisinya sudah malam dengan menayangkan film horor yang sedang hits. Namun, kejadian itu awal mula kisah mistis di bioskop dimulai. ”Yang lebih ekstrem, sering ada penonton kesurupan setan perempuan, itu terjadi saat menonton film,” ungkapnya.

Seingatnya, kebanyakan penonton kesurupan adalah perempuan yang membuat panik dan bubar pengunjung kala itu. Anehnya, perempuan itu belum sadar jika tak dituruti permintaanya yakni alat mek-up.

”Setan yang nakal dari dulu itu sosok sundel bolong dan kuntilanak,” ujarnya.

Hingga kini, bangunan berusia 40 tahun itu masih sering memperlihatkan beberapa sosok hantu perempuan cantik berambut panjang dengan dadanya yang bolong. Dalam bangunan itu juga berdiri kokoh pohon beringin besar yang pernah menjadi tempat studio dua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)