Sudah Tahu Perbedaan Serpong dengan Gading Serpong? Berikut Penjelasannya

Kamis, 16 Februari 2023 - 08:36 WIB
loading...
Sudah Tahu Perbedaan Serpong dengan Gading Serpong? Berikut Penjelasannya
Penampakan kawasan Summarecon Serpong pada malam hari. Foto: SINDONEWS/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Nama Serpong dan Gading Serpong sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Jabodetabek. Kedua wilayah ini memiliki nama yang mirip.


Hal itu mungkin membuat orang bertanya-tanya, apakah Serpong dan Gading Serpong tempat yang sama atau berbeda. Berikut penjelasan perbedaaan Serpong dan Gading Serpong.

Serpong

Sudah Tahu Perbedaan Serpong dengan Gading Serpong? Berikut Penjelasannya


Serpong merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Melansir data BPS dalam laporan ‘Kecamatan Serpong dalam Angka 2020’, Kecamatan Serpong memiliki 9 kelurahan, yakni Buaran, Ciater, Rawa Mekar Jaya, Rawa Buntu, Serpong, Cilenggang, Lengkong Gudang, Lengkong Gudang Timur, dan Lengkong Wetan.

Dari sisi populasi, Kecamatan Serpong tercatat mempunyai 154.744 penduduk pada tahun 2020. Sementara itu, laju pertumbuhan penduduknya di sepanjang tahun 2010 sampai 2020 adalah 1,17%.

Kecamatan Serpong dikenal sebagai salah satu wilayah modern di Tangsel yang memiliki berbagai fasilitasnya. Mulai dari sarana pendidikan tingkat internasional hingga pusat perbelanjaan ternama terdapat di kecamatan ini.



Sebelum maju seperti saat ini, Serpong dulunya merupakan hutan karet yang gelap. Data Litbang SINDOnews dirangkum, Kamis (16/2/2023), kecamatan tersebut bukan merupakan kawasan hunian dan jauh dari kata modern.

Di era tahun 1980-an, jalanan di Serpong umumnya becek dengan penerangan yang minim. Kesan ngeri pada kawasan ini diperparah dengan sering ditemukannya jasad korban kejahatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)