Salut! Aksi Heroik Komcad TNI Lumpuhkan Gengster di Depok

Minggu, 12 Februari 2023 - 07:36 WIB
loading...
Salut! Aksi Heroik Komcad TNI Lumpuhkan Gengster di Depok
Anggota Komcad Koramil 06 Cimanggis bersama Tim Presisi Polres Metro Depok melumpuhkan lima anggota gangster Jalan Bhakti Abri, Cimanggis. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Seorang anggota komponen cadangan (Komcad) Koramil 06 Cimanggis, Kota Depok menangkap sejumlah anggota gengster pada Sabtu (11/2/2023). Prada KC Mustofa nekat beraksi sendiri untuk membantu kepolisian setempat.

Dari video yang beredar seorang anggota Komcad itu tampak heroik tanpa kenal takut turut membantu proses penangkapan para gengster yang seluruhnya masih berusia muda. Aksi anggota TNI tersebut viral di media sosial.



Diketahui mereka diamankan dari Jalan Bhakti Abri, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat sekitar pukul 04.40 WIB. Para pelaku kemudian diserahkan ke Tim Perintis Polres Depok untuk proses tindak lebih lanjut.

Prada KC Mustofa menyebutkan ada lima orang yang diamankan dari para gengster yang hendak melakukan tawuran dengan live di media sosial. Sejumlah barang bukti senjata tajam tampak diamankan dari tim patroli berupa clurit dan sejenisnya.



Polres Metro Depok menyebutkan anggota polisi bersama anggota Komcad TNI berhasil lima remaja yang membawa senjata tajam dan hendak melakukan live tawuran di media sosial. Dua kelompok remaja yang siaran langsung (live) di media sosial (medsos).



Usai memantau live, personel mendatangi lokasi tersebut. Saat di lokasi ada kelompok remaja yang menaiki sekitar tujuh sepeda motor dan langsung melarikan diri. Polisi menyita senjata tajam yang dibawa ketiga remaja tersebut dan membawanya ke kantor Polisi.

Saat di Polsek Cimanggis, Tim Perintis Presisi Polres Depok dapat kabar ada dua remaja lain yang ditangkap tak jauh dari lokasi pertama. Kelima remaja beserta barang bukti sejumlah sajam diamankan di Polsek Cimanggis. Mereka akan diperiksa lebih lanjut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)