Aksi Heroik Anggota Kopasgat TNI AU Naik Motor Kejar Komplotan Pembobol Mesin ATM hingga Tol Cikampek

Senin, 16 Januari 2023 - 20:45 WIB
loading...
Aksi Heroik Anggota Kopasgat TNI AU Naik Motor Kejar Komplotan Pembobol Mesin ATM hingga Tol Cikampek
Pelaku pembobol mesin ATM saat melarikan diri menyeberangi sungai di sekitar jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 3+800. Foto: MPI/Ist
A A A
JAKARTA - Komplotan pembobol mesin ATM gagal beraksi di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Aksi mereka dipergoki warga, lalu dikejar seorang Prajurit Yonko 467 Kopasgat TNI Angkatan Udara (AU), Pratu Taufik.

Berdasarkan rilis pers Dinas Penerangan (Dispen) Kopasgat TNI AU, disebutkan Pratu Taufik saat itu hendak membeli senar untuk mesin babat rumput pada Minggu (15/1/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. Ia kemudian mendengar teriakan warga adanya maling.Sontak, Pratu Taufik segera bertindak menghampiri sumber suara tersebut.



"Tanpa berpikir panjang, sebagai prajurit langsung membantu warga menuju sumber suara dan mengejar pelaku tersebut. Pelaku yang dikejar menggunakan mobil Avanza berwarna silver, sedangkan pratu Taufik mengendarai sepeda motor," tulis rilis Dispen Kopasgat, Senin (16/1/2023).

Pratu Taufik terlibat aksi kejar-mengejar dengan pelaku yang terpergok aksinya oleh warga. Pratu Taufik bersama dengan tim Polsek Cipayung mengejar pelaku hingga memasuki jalan Tol Jakarta - Cikampek.

"Pelaku pencurian dengan inisial K tersebut dengan komplotannya menerobos plang pintu masuk tol dalam kota. Pratu Taufik pun tetap mengejar sampai dengan masuk ke jalan tol," katanya.



Aksi pelaku yang lari via jalan tol tersebut pun terhenti lantaran ban mobil bagian kiri minibus meletus. Mobil tersebut oleng sehingga berhenti di tengah jalan Tol Jakarta - Cikampek.

"Setelah berhenti, keluar dari Avanza sejumlah 3 orang berlari menuju jalan tol yang mengarah ke Cikampek. Pratu Taufik langsung berlari mengejar tiga orang yang lari ke arah sungai. Ketiga orang tersebut melompat ke dalam sungai sambil berenang kearah perkampungan warga," jelasnya.

Saat ketiga pelaku lari melalui sungai tersebut, Pratu Taufik terus mengejar bersama satpam pabrik yang berada di lokasi pelarian pelaku. Akhirnya, Pratu Taufik dan satpam berhasil menangkap salah satu dari 3 pelaku.

"Tidak lama kemudian datang dua unit Mobil PJR untuk membawa 1 orang yang diduga pelaku pembobol mesin ATM Pondok Gede ke kantor PJR untuk diserahkan ke Polsek Cipayung," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)