Kaya Mendadak, Terlapor Penipuan Investasi Emas Punya Dua Moge dan Mobil Sport

Rabu, 15 Juli 2020 - 15:40 WIB
loading...
Kaya Mendadak, Terlapor Penipuan Investasi Emas Punya Dua Moge dan Mobil Sport
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Belum sampai tahunan jadi reseller investasi emas batangan, kekayaan RPS, terlapor penipuan investasi emas, melonjak tajam. Bagi para tetangga sekitar, lonjakan kekayaan ibu rumah tangga tersebut sangat tidak wajar.

RPS diketahui telah membeli 2 motor gede Harley Davidson, mobil sport, dan rumah mewah di Bintaro Jaya. Warga lingkungan Jalan H Sarmili, RT 004/RW 002, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, pun makin bertambah bingung.

Hingga akhirnya, banyak orang yang datang menanyakan rumah yang ditempati RPS Nomor 62 di lingkungan itu. Mereka banyak yang mencari rumah ketua RT setempat untuk menanyakan alamat rumah Nomor 62 tersebut.

Ketua RT 004 Karim membenarkan jika sejak beberapa bulan lalu banyak warga, bahkan polisi yang mencari alamat rumah Nomor 62 itu. Mereka mencari RPS yang tinggal di dalam rumah kampung itu. (Baca juga: Ini Skema Penipuan Investasi Emas Rp300 Miliar di Pondok Aren)

"Belum pernah ketemu yang bersangkutan, yang dicari itu sebenarnya menantunya. Kalau di lingkungan, dia enggak aktif (bermasyarakat). Kita tahunya pas ada masalah begini," kata Karim, kepada SINDOnews, di rumahnya, Rabu (15/7/2020).

Saat ini, RPS sudah tidak tinggal di alamat itu. Tidak ada yang tahu pasti dimana dia tinggal. Saat SINDOnews berkunjung ke rumah itu, hanya ada mertuanya, H Martha. Pria paruh baya itu hanya tahu satu nama, yakni Cipadu. Saat ditanya dimana alamat pasti rumahnya di Cipadu, dia juga tidak mengetahuinya.

"Jadi alamat yang dipakai itu rumah mertua. Ya, warga sempat bingung, dia sebagai anak muda kelahiran 80-an dengan ekonomi yang sangat luar biasa, ya kaget juga," ungkapnya. (Baca juga: ati-hati! Begini Modus Baru Penipuan Menyasar Ranmor )

Diketahui, RPS telah dilaporkan salah seorang resellernya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, karena diduga melakukan penipuan investasi emas batangan senilai Rp300 miliar. Saat ini RPS menghilang tidak diketahui rimbanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)