alexametrics

Hati-hati! Begini Modus Baru Penipuan Menyasar Ranmor

loading...
Hati-hati! Begini Modus Baru Penipuan Menyasar Ranmor
Foto/ilustrasi.sindobatam
A+ A-
BOGOR - SA, 27, pelaku tindak pidana penipuan dengan sasaran kendaraan bermotor diringkus petugas di Jalan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (11/07/2020).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan pelaku kendaraan bermotor ini tergolong modus baru yakni dengan menuding keluarga korban telah melakukan perbuatan kriminal.

"Tersangka mengambil motor korban bernama Rizki dengan dalih adik tersangka dibacok adik korban. Jadi ini semacam bujuk rayu penipuan di jalanan, dengan mengambil kendaraan bermotor korban," katanya.

(Baca: Dibuka Lagi, Ini Aturan Peribadatan di Gereja Katedral Jakarta)



Kapolsek Bogor Barat Kompol Sundarti menegaskan pelaku SA memberhentikan korban Rizki dan adiknya Wildan di sekitar Bogor Nirwana Residance (BNR). SA menuduh adik dan saudara Rizki telah membacok adiknya.

Korban yang merasa ketakutan lalu diajak mengikuti pelaku ke rumahnya dengan berboncengan tiga orang. Sementara rekan SA pelaku mengikuti dari belakang ke arah Pasir Kuda. Di tengah jalan Wildan diturunkan, Rizki lalu melanjutkan perjalanan berdua dengan pelaku SA.



Setibanya di Jalan Arya Suryawilaga, Kecamatan Bogor Barat, SA menyuruh Rizki menghentikan laju motor. ”Rizki disuruh turun lalu pelaku membawa motor beserta dua buah handphone masing-masing milik Rizki serta Wildan," jelasnya.

Korban Rizki disuruh menunggu karena pelaku akan kembali lagi, setelah lama menunggu, pelaku tak kunjung kembali. "Ya, handphone diambil dan motor dibawa. Korban tidak menyadari dan mengaku panik karena adiknya dituduh membacok adik tersangka,” tuturnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak