Warga Antusias Mencoba Skywalk Kebayoran Lama

Sabtu, 21 Januari 2023 - 13:51 WIB
loading...
Warga Antusias Mencoba Skywalk Kebayoran Lama
Sejumlah warga tampak mencoba Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Skywalk ini masih uji coba hingga tiga hari ke depan. Foto: MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Skywalk Kebayoran Lama , Jakarta Selatan, tampak antusias warga menggunakan jembatan penghubung tersebut, Sabtu (21/1/2023). Adapun jembatan sepanjang 500 meter itu tengah diuji coba selama tiga hari ke depan.

Berdasarkan pantauan, tampak di kawasan Halte Transjakarta Velbak 1, masyarakat tampak antusias menggunakan jembatan layang itu. Meski masyarakat yang memakai Skywalk Kebayoran Lama masih belum begitu ramai.

Masyarakat, baik anak sekolah maupun masyarakat biasa, entah hanya untuk mencoba melintasi jembatan layang tersebut maupun untuk memakainya demi kebutuhan dari Halte Transjakarta Velbak ke Stasiun Kebayoran Lama. Tak sedikit pula yang berfoto-foto hingga selfie saat melintasi jembatan tersebut.

Warga Antusias Mencoba Skywalk Kebayoran Lama


Tampak petugas berjaga di area Skywalk Kebayoran Lama mengarahkan masyarakat, baik saat hendak menggunakan jembatan maupun saat hendak menuju ke Halte Transjakarta menggunakan bus. Di depan area Skywalk Kebayoran Lam, terdapat pintu gate, yang mana masyarakat bisa melakukan tap in saat hendak masuk ke area tersebut.

Salah seorang warga Tangerang, Ifah (47), mengapresiasi Skywalk Kebayoran Lama sehingga tak perlu repot berjalan kaki menyusuri jalan raya hingga menyeberanginya saat hendak ke Stasiun Kebayoran Lama dari Halte Velbak. Diharapkan, Skywalk tersebut bisa segera diresmikan sehingga bisa digunakan oleh masyarakat.



"Bagus yah karena sekarang jadi lebih gampang kalau ke stasiun, sebelumnya kan kalau ke stasiun dari jalanan, itu susah yah apalagi ibu-ibu, jadi terkadang mau enggak mau pakai Gojek meski enggak jauh," katanya di lokasi.

Sama halnya dengan Ifah, Haryani menambahkan, jembatan dengan panjang 500 menter itu memang masih tampak belum begitu rampung. Namun, fasilitasnya cukup bagus, salah satunya adanya lift.

"Tadi dari stasiun sekalian mau cobain Skywalk, bagus yah, ada liftnya, eskalator dari Halte ke Skywalk di sana (di Stasiun Kebayoran Lama), mudah-mudahan sih bisa cepet diresmikan," harapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)