Libur Imlek, Old Shanghai Suguhkan Barongsai hingga Opera

Sabtu, 21 Januari 2023 - 02:26 WIB
loading...
A A A
Di sisi Timur Old Shanghai terdapat patung Dewa Wu Chai Sen atau Dewa Harta. Dewa tersebut diyakini menjunjung tinggi kebenaran sehingga membawa kelimpahan harta untuk masyarakat Tionghoa.

Berdasarkan pantauan MPI, Old Shanghai sebagai destinasi wisata kuliner, juga menyajikan beragam menu khas China yang 70 persennya merupakan makanan nonhalal. Akan tetapi, Old Shanghai juga menyediakan ragam menu nusantara yang juga hadir dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sejumlah titik.

Old Shanghai juga menyediakan sejumlah spot foto menarik bagi wisatawan yang hendak mengabadikan momen tersendiri. Banyaknya arsitektur bangunan pecinan, kemudian gerbang besar yang menyambut kedatangan pengunjung pun dibangun dengan khas beserta aksara China yang terpajang.

Selain itu, terdapat pertunjukan musik yang dihelat di tengah pusat Old Shanghai yang menyuguhkan alunan nada musik khas oriental di setiap akhir pekan. Sementara untuk hari Senin hingga Jumat, pengunjung tetap dapat menikmati beragam pertunjukan musik khas nusantara.

Sekadar informasi, Old Shanghai buka setiap hari namun berbeda di masing-masing jam operasinya. Untuk hari Senin-Jumat, Old Shanghai bila mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Sementara di akhir pekan dan waktu libur nasional, Old Shanghai buka mulai pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)