Libur Imlek, Old Shanghai Suguhkan Barongsai hingga Opera

Sabtu, 21 Januari 2023 - 02:26 WIB
loading...
Libur Imlek, Old Shanghai Suguhkan Barongsai hingga Opera
Old Shanghai Sedayu City, Cakung, Jakarta Timur menyuguhkan beragam pertunjukan pada libur panjang momen Imlek 2023. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Old Shanghai Sedayu City, Cakung, Jakarta Timur menyuguhkan beragam pertunjukan pada libur panjang momen Imlek 2023. Old Shanghai menjadi destinasi wisata yang ikonik lantaran memiliki tampilan ala kota-kota di Negeri Tirai Bambu.

Tampak menjulang sebuah pagoda lima lantai yang di depannya seakan dijaga oleh patung Dewi Tian Shang Sheng Mu (Mazu) setinggi 6,5 meter. Public Relations Officer Old Shanghai Stevani Adi Wijaya menuturkan pihaknya mempersiapkan sejumlah acara seperti pertunjukan barongsai, akrobat, dan opera Tiongkok.

"Jadi di Old Shanghai ini kita sudah menyiapkan berbagai acara dari tanggal 21 Januari sampai 5 Februari, rangkaian acaranya sudah dipersiapkan untuk Imlek," ujar Stevani saat ditemui di Jakarta Timur, Jumat (20/1/2023).

Libur Imlek, Old Shanghai Suguhkan Barongsai hingga Opera

Foto/MPI/Muhammad Farhan





Dia menjelaskan, Old Shanghai dapat dikunjungi secara gratis baik untuk parkirnya maupun layanan akses Wifi-nya. Selain menjadi destinasi wisata kuliner khas Tiongkok, kata dia, banyak wisatawan yang berkunjung untuk beribadah.

"Di Old Shanghai ini selain sebagai wisata kuliner, di sini juga sebagai wisata religi. Di mana untuk bagian utamanya ada Dewi Mazu, lalu di sebelah kanan ada Dewa Wu Chai Sen dan di sebelah kiri ada Dewa Guan Gong," jelas Stevani.

Untuk diketahui, saat memasuki Old Shanghai, pengunjung akan disambut oleh Dewi Mazu atau Dewi Samudra. Berdasarkan kepercayaan masyarakat etnis Tionghoa, Dewi Mazu dipercaya sebagai penolong dan pelindung di wilayah Selatan dan seluruh dunia.

Kemudian, Dewa Guan Gong atau Dewa Perang ditempatkan dalam paviliun di bagian Barat Old Shanghai. Dewa Guan Gong dipercaya sebagai penuntun kesetiaan masyarakat Tionghoa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)