Gedung Perkantoran di Jakarta yang Pernah Kebakaran, Nomor 4 Berlanjut ke Pengadilan

Senin, 12 Desember 2022 - 12:42 WIB
3. Gedung Cyber

Gedung Cyber 1 yang terletak di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terbakar pada Kamis, 2 Desember 2021 lalu. Kebakaran Gedung Cyber 1 itu tentunya membawa dampak yang besar karena gedung tersebut berpengaruh terhadap layanan internet di sejumlah apartemen dan di beberapa situs.

Akibatnya, akses internet dan situs mengalami kelumpuhan dan tidak bisa beroperasi. Salah satu apartemen yang terkena dampaknya adalah Apartemen Sentraland, Cengkareng, Jakarta Barat.



Foto/MPI

Jelang tengah malam, layanan internet di apartemen tersebut tidak beroperasi. Sehingga dapat dikatakan bahwa sudah selama 12 jam tidak ada layanan internet.

Kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber itu diduga akibat adanya hubungan arus pendek dan terjadi di lantai 3 ruangan server. Kebakaran tersebut membuat satu orang tewas di lokasi kejadian.

4. Gedung Kejaksaan Agung

Gedung Kejaksaan Agung yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan juga pernah dilahap oleh si jago merah pada Minggu (23/8/2020) silam.

Gedung Kejaksaan Agung habis terbakar. Bahkan tulisan Gedung Kejaksaan Agung sendiri sulit terlihat lantaran sebagian sudah hangus dilalap api.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More