5 Stadion Kelas Internasional di Jabodetabek, Nomor Terakhir Paling Mewah

Selasa, 07 Juni 2022 - 20:25 WIB
Baca juga : JIS Rampung, Anies: Kota Global Wajib Miliki Stadion Bertaraf Internasional

3. Stadion Patriot Candrabhaga



Stadion ini berada di kota Bekasi, Jawa Barat. Stadion ini dibangun pada tahun 1980 untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 1984.

Stadion ini kemudian di renovasi menjadi berkelas Internasional yang memiliki kapasitas 30 ribu penonton pada tahun 2012 lalu. Stadion ini juga pernah menjadi ajang perhelatan Asean Games.

4. Indomilk Arena



Indomilk Arena atau Sport Center Dasana Indah ini sebelumnya memiliki nama Stadion Benteng Taruna. Lapangan ini adalah milik Pemerintah Kabupaten Tangerang yang juga menjadi markas bagi Persita Tangerang.

Stadion ini telah memenuhi verifikasi standar dari segi lapangan, dan sudah masuk ke standar AFC. Mulai dari penilaian kualitas cahaya malam, ruang ganti dan ruang konferensi pers.

5. Jakarta International Stadium (JIS)



JIS ini adalah satu satunya stadion sepak bola yang mengikuti standar FIFA. Stadion Indonesia yang memiliki kapasitas 82 ribu penonton ini menjadi stadion pertama yang memiliki atap buka tutup layaknya stadion sepakbola terkenal di dunia.

Selain itu JIS juga memiliki fasilitas jogging track di ketinggian 70 meter. Tersedia juga dua buah lapangan untuk latihan dan danau cincin yang dikelola untuk olahraga air.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More