Sambut Ramadhan, ACT Ajak Umat Islam Perbanyak Sedekah

Jum'at, 04 Maret 2022 - 21:33 WIB
Selama periode Ramadhan, ACT telah menyiapkan sejumlah program lengkap sesuai kebutuhan umat, mulai dari bantuan pangan, bantuan untuk guru dan dai di tepian negeri, pembangunan masjid di pelosok daerah, distribusi mushaf AlQuran, serta zakat fitrah.

Tak hanya di Indonesia, beragam aksi kebaikan selama masa Ramadhan juga akan menyapa penduduk di negara terdampak konflik kemanusiaan dan krisis sumber daya di antaranya warga di Palestina, Suriah, Yaman, Rohingya, serta warga prasejahtera di negara-negara di benua Afrika.

Baca juga: Selain Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan, Ada Malam yang Diberkati pada Nisfu Syaban

Ustaz Bobby Herwibowo yang juga Dewan Syariah ACT mengatakan, meski pahala di bulan Ramadhan amat menggiurkan, namun bukan keputusan yang tepat menunggu Ramadhan untuk melakukan ibadah terbaik.

"Bisa saja besok kita meninggal dunia sehingga apa yang kita rencanakan tidak tersampaikan karena memang Allah SWT telah mentakdirkan umur kita tidak sampai ke Ramadhan tahun ini. Jadi mulailah beribadah, termasuk bersedekah dari sekarang," ujarnya.

Dia juga mengibaratkan bulan Ramadhan adalah musim panen, sedangkan bulan Syaban adalah masa tanam. Dia mengimbau untuk masyarakat agar mulai membiasakan dan meningkatkan ibadahnya sejak bulan Syaban.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More