Gerakan Berbagi Pangan Dunia Santuni Anak Panti Asuhan di Cibubur

Senin, 02 Oktober 2023 - 12:18 WIB
loading...
Gerakan Berbagi Pangan Dunia Santuni Anak Panti Asuhan di Cibubur
Gerakan Berbagi Pangan Dunia dalam fokus program IFS saat syukuran di Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2023). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Gerakan Berbagi Pangan Dunia dalam fokus program Indonesia Food Share (IFS) terus menggelorakan semangat berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

baca juga: MNC Peduli Salurkan Beras ke Panti Asuhan Depok

Memperingati miladnya yang ke-3, IFS mengunjungi Panti Asuhan Rahmatan Lil 'Alamin, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2023). Dalam acara ini turut hadir perwakilan relawan IFS, di antaranya, Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) dan Calon Jenazah Motorcycles Club (CJMC).

Selepas salat Djuhur berjamaah, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan makan bersama, kemudian ceramah agama oleh ustad Solihun, serta pemberian paket kue ultah IFS dan Santunan kepada 35 anak yatim piatu Rahmatan Lil 'Alamin.

Ketua Dewan Pembina IFS Ko Amirullah mengajak seluruh relawan IFS senantiasa menggelorakan semangat berbagi dan kepedulian sosial.

"Seperti spirit IFS untuk terus bergerak, berbagi dan peduli. Insya Allah, IFS konsisten dan eksis berbagi makanan di jalanan dan panti-panti asuhan. Seperti acara ulang tahun ke-3 IFS ini kita makan bersama dan memberikan santunan kepada anak-anak tercinta Rahmatan Lil 'Alamin, berbagi kebahagiaan," kata Ko Amirullah.

Bro Fendi mewakili Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) dalam sambutannya mengatakan, anggota BPK siap untuk membantu IFS untuk terus bergerak dan berbagi makanan kepada mereka yang membutuhkan.

"Dalam beberapa kegiatan, BPK turut membantu IFS berbagi makanan di jalanan, terutama di kawasan Bekasi dan sekitarnya. Alhamdulillah, Insya Allah akan terus berjalan ke depannya," kata Bro Fendi.

baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Nurul Hasanah

Sementara itu, Bro Nabiel mewakili komunitas Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC) juga menyatakan kesediaannya untuk terus membantu IFS berbagi makanan, menyebarluaskan kebaikan dan semangat kepedulian terhadap sesama.

"Sejak IFS bergerak 3 tahun yang lalu, CJMC berkomitmen untuk membantu IFS turut membagikan paket makanan, baik di jalanan dan panti-panti asuhan. Semoga menjadi amal jariyah kita semua," kata Bro Nabiel.

Milad Ke-3 IFS bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam tausiahnya Ustad Solihun mengajak kita untuk meneladani kemuliaan Nabi Muhammad SAW yang gemar bersedekah dan berbagi makanan kepada mereka yang membutuhkan bantuan. "Semoga kita mendapatkan syafaat sebagai umatnya Rasulullah SAW di akhirat nanti," kata Ustad Solihun.
(hdr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)