Malam Ini AB+ Tragedi Jahanam Di Panti Asuhan Tangerang Bersama Abraham Silaban, Pukul 21.00 WIB, Hanya di iNews

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:33 WIB
loading...
Malam Ini AB+ Tragedi...
Malam Ini AB+ Tragedi Jahanam Di Panti Asuhan Tangerang bersama Abraham Silaban, Pukul 21.00 WIB, hanya di iNews. Foto: iNews
A A A
JAKARTA - Kisah tragis kembali terjadi di panti asuhan yang seharusnya menjadi tempat aman dan nyaman bagi anak-anak yang membutuhkan perlindungan. Kali ini terjadi di daerah Kunciran Indah, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Banten.

Tragedi yang diwarnai dengan kekerasan fisik, pelecehan seksual, dan penelantaran ini menelan banyak korban anak-anak yang seharusnya mendapatkan perlindungan di tempat tersebut. Peristiwa yang dijuluki “Tragedi Jahanam” ini mengguncang masyarakat dan menimbulkan pertanyaan besar tentang sistem pengawasan dan pengelolaan Panti Asuhan di Indonesia.

Tragedi ini pertama kali terungkap ketika salah satu anak asuh melaporkan tindakan tidak senonoh yang dialaminya kepada pengurus panti. Setelah laporan tersebut, pihak panti mulai melakukan penyelidikan lebih dalam dan menemukan bahwa bukan hanya satu anak, melainkan beberapa anak lainnya yang juga mengalami hal serupa.

Para korban, yang umumnya masih berada di usia remaja, mengaku telah menjadi sasaran pelecehan seksual dalam jangka waktu yang cukup lama

Para pelaku, yang sebagian besar adalah pengurus panti, mereka adalah Sudirman (49) yang merupakan ketua Yayasan, Yusuf Bahtiar (30) pengasuh dan Yandi Supriyadi (28) pengasuh yang kini masih buron. Para pelaku akan dijerat dengan pasal-pasal tentang kekerasan terhadap anak, pelecehan seksual, dan penelantaran, dengan ancaman hukuman yang cukup berat.
Tragedi ini juga menimbulkan gelombang kemarahan dari masyarakat.

Organisasi perlindungan anak dan LSM yang bergerak di bidang kesejahteraan anak mengecam keras kejadian ini, menuntut adanya reformasi menyeluruh dalam sistem pengawasan panti asuhan di Indonesia.

Mereka menilai bahwa sistem pengelolaan panti asuhan masih memiliki banyak celah yang bisa dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab, sehingga rentan terhadap terjadinya pelanggaran hak anak. Lantas bagaimana kelanjutan dari kasus ini dan bagaimana para pakar menanggapinya?

Saksikan Selengkapnya, liputan mendalam Abraham Silaban di AB+ “Tragedi Jahanam Di Panti Asuhan Tangerang” menggali informasi dengan cerdas dan mendalam serta mengungkap dan mendengarkan fakta-fakta langsung dari narasumber terpercaya. Malam Ini pukul 21.00 WIB, hanya di iNews.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)