MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Nurul Hasanah

Jum'at, 17 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Nurul Hasanah
MNC Peduli menyalurkan sejumlah bantuan untukPanti Asuhan Nurul Hasanah di Jalan AMD Manunggal V nomor 27, RT 06/10, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (17/6/2022).Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - MNC Peduli mendatangi Panti Asuhan Nurul Hasanah di Jalan AMD Manunggal V nomor 27, RT 06/10, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (17/6/2022). Kedatangan tim MNC Peduli untuk memberikan bantuan beras, vitamin, melakukan kegiatan penanaman, dan menggambar bersama anak-anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian.

"Tentunya harapannya agar bisa meringankan beban mereka dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di tengah pandemi ini," ungkap Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo pada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Jessica berharap, bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan penghuni panti. Mengingat saat ini pula masih dalan suasana pandemi Covid-19.

Bantuan berupa paket beras dan vitamin itu diserahkan langsung oleh pihak MNC Peduli pada pengurus Panti Asuhan Nurul Hasanah, yang mana diwakilkan oleh Nur Hasanah.

Pemberian vitamin tersebut sebagai upaya perlindungan kepada penghuni panti di tengah mulai melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5.
Selain itu, MNC Peduli juga mengadakan kegiatan penanaman pohon hias pot bersama anak-anak penghuni panti, yang mana pot tersebut lantas dipajang di pelataran panti asuhan. MNC Peduli juga mengajak anak-anak panti menggambar bersama, yang mana diwarnai dengan suasana keceriaan anak-anak tersebut.

Panti Asuhan Nurul Hasanah telah berdiri sejak 24 tahun dan menjadi tempat tinggal bagi anak-anak yang tidak memiliki keluarga dan terlantar. Saat ini, Panti Asuhan Nurul Hasanah mengasuh 30 anak yang tinggal di panti tersebut dan 53 anak yang juga berada di luar panti.

Dengan jumlah anak asuh yang tidak sedikit itu tentunya memenuhi kebutuhan harian bagi penghuni panti menjadi tantangan tersendiri. Maka itu, MNC Peduli berusaha membantu Panti Asuhan Nurul Hasanah dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Sekadar diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)