MNC Peduli Ajak Murid Sekolah Alam Daur Ulang Sampah dan Bermain Futsal

Jum'at, 03 Juni 2022 - 21:57 WIB
loading...
MNC Peduli Ajak Murid Sekolah Alam Daur Ulang Sampah dan Bermain Futsal
Membangun karakter anak bangsa yang cerdas dan kreatif merupakan salah satu visi dari MNC Peduli. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Membangun karakter anak bangsa yang cerdas dan kreatif merupakan salah satu visi dari MNC Peduli . Upaya ini dilaksanakan dengan memberdayakan potensi anak dan membangun karakter pribadi yang bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sekitar melalui aktivitas berbasis kreativitas.

Melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa, MNC Peduli mengajak para murid di Sekolah Alam Bambu Item, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor untuk bisa memanfaatkan botol sampah plastik menjadi sesuatu yang berguna untuk lingkungan. Dalam kegiatan kali ini, para siswa mengumpulkan sampah botol plastik untuk dijadikan pot tanaman yang dapat mengurangi emisi karbon.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut para murid juga mengikuti kegitan futsal yang bertujuan untuk membentuk anak-anak yang sehat secara jasmani. Setelahnya, para murid juga diajak mengembangkan kreativitas dengan mengikuti aktivitas bernyanyi dan mewarnai.

MNC Peduli Ajak Murid Sekolah Alam Daur Ulang Sampah dan Bermain Futsal


Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan, harapannya agar dengan aktivitas ini, selain sehat secara jasmani, kreatifitas anak-anak akan terus berkembang serta lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

"Tentunya juga agar anak-anak dapat terbiasa dengan pola hidup sehat dan kreatif serta cinta lingkungan," kata Havid di Bogor, Jumat (3/6/2022).



Sementara itu, Kepala Yayasan Sekolah Alam Bambu Item Uki Susilawati mengucapkan terima kasih dengan adanya kepedulia MNC Peduli terhadap generasi anak bangsa di sekolahnya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak untuk MNC Peduli yang sudah datang ke Sekolah Bambu Item harii ini kita bersama-sama merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sama hari Anak Internasional luar biasa jempol untuk MNC Peduli," ucap Uki.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)