Ustaz Yusuf Mansur Ceritakan Kisah Mahasiswa Dapatkan Beasiswa berkat Salat Duha dan Sedekah

Jum'at, 09 Februari 2024 - 09:22 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Ceritakan Kisah Mahasiswa Dapatkan Beasiswa berkat Salat Duha dan Sedekah
Caleg DPR RI Ustaz Yusuf Mansur menyambangi permukiman warga di Gang Sawo V, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Dia ditemani Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 6 Wahyu Nur Iman. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) Ustaz Yusuf Mansur menceritakan pengalamannya bertemu mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari universitas di Korea Selatan. Yusuf menyampaikan hal tersebut karena berkah salat duha dan bersedekah, hal yang dipelajari mahasiswa tersebut dari ceramah Yusuf Mansur di televisi.

Yusuf Mansur menceritakan kisah mahasiswa tersebut saat mengunjungi warga di Gang Sawo, Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (8/2/2024). Dia mengaku bertemu mahasiswa tersebut saat kunjungannya ke Negeri Ginseng dan cukup membuatnya takjub.

"Jadi, ada mahasiswa ketemu saya di Korea. Dia cerita ketika kelas 2 SMA, nonton ceramah saya di televisi. Mahasiswa itu mengaku untuk mengamalkan salat duha dan sedekah atas ceramah saya," jelas Yusuf kepada warga yang mayoritas ibu-ibu itu.

Menurut Yusuf, mahasiswa tersebut mengamalkan salat duha dan sedekah selama dua tahun sejak kelas 2 SMA. Mahasiswa tersebut bahkan menghabiskan waktu istirahat di sela-sela sekolah untuk salat dan tidak jajan.



"Jadi selama dua tahun, mahasiswa itu tidak jajan dan main ketika jam istirahat sekolah. Jadi uang jajannya disedekahkan, jam istirahat untuk salat duha. Pas lulus, mahasiswa itu tembus daftar Universitas Indonesia," jelas Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan ketika mahasiswa itu belajar dua semester di Universitas Indonesia, akhirnya dipindahkan ke Universitas di Korea untuk belajar ilmu kedokteran dengan beasiswa.

"Itu saya ketemu langsung sama anaknya. Itulah, apa pun sumbernya dari Allah SWT dan Rasul-Nya, pasti cakep. InsyaAllah moga-moga barokah," kata Yusuf.

"Aamiiiin," jawab ibu-ibu kompak saat mendengarkan cerita Ustaz Yusuf Mansur.

Diketahui, Yusuf Mansur menyambangi permukiman warga di Gang Sawo V, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Yusuf yang ditemani oleh Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta 6 Wahyu Nur Iman, menggelar bazar 500 minyak goreng murah. Harga minyak yang dijual yaitu Rp5.000 per liter, jauh dari harga pasaran yakni seharga Rp15.000 per liter.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)