RIDO Bakal Kerahkan Caleg Terpilih KIM Plus dalam Kampanye Pilkada Jakarta

Senin, 30 September 2024 - 21:04 WIB
loading...
RIDO Bakal Kerahkan...
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menurunkan seluruh kekuatan untuk memenangkan Pilkada Jakarta. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menurunkan seluruh kekuatan untuk memenangkan Pilkada Jakarta. Kali ini, calon legislatif terpilih (caleg) dari Jakarta pun dikerahkan.

“Kita akan menurunkan kekuatan anggota legislatif terpilih di Koalisi KIM Plus, mulai besok dan seterusnya sampai pencoblosan,” kata Ridwan Kamil di Kantor DPD Golkar Jakarta, Senin (30/9/2024).

Strategi menurunkan anggota legislatif terpilih ini dinilai bisa membantu kemenangan Ridwan-Suswono. Sebab menurutnya, setiap anggota legislatif mempunyai basis suaranya masing-masing.





“Bisa dibayangkan semuanya aktif, semuanya mengunjungi kembali basis-basisnya. Insyaallah, potensinya suaranya akan sangat luar biasa menurut matematika,” sambung dia.

Harapan lainnya, anggota legislatif ini bisa melipatgandakan suara dari daerah-daerah yang masing dinilai kurang. Lebih luas, strategi ini diharapkan bisa membantu kemenangan Ridwan-Suswono satu putaran.

“Yang (suaranya) lemah diduakalikan, yang kuat dipertahankan, insyaallah mudah-mudahan konsisten bisa tembus selalu di atas 50 persen,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)