Jakarta Selatan Penyumbang ZIS Tertinggi di Ibu Kota

Sabtu, 01 April 2023 - 10:45 WIB
loading...
Jakarta Selatan Penyumbang ZIS Tertinggi di Ibu Kota
Kota Jakarta Selatan menjadi wilayah yang mengumpulkan ZIS (Zakat, Infaq dan Sedekah) tertinggi se-DKI Jakarta. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kota Jakarta Selatan menjadi wilayah yang mengumpulkan ZIS ( Zakat , Infaq dan Sedekah ) tertinggi se-DKI Jakarta. Kontribusi ZIS dari wilayah Jakarta Selatan mencapai Rp48 miliar.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, untuk kedepannya, perolehan ZIS di Jakarta Selatan akan terus ditingkatkan. "Karena masih banyak muzakki yang belum tersentuh, jadi kita akan terus, dan terus gali potensi yang ada," kata Munjirin, Sabtu (1/4/2023).

Munjirin menuturkan, ZIS memang sudah diajarkan di agama Islam, dan kalau ini dipraktikkan dan dilaksanakan di seluruh elemen untuk melaksanakan ZIS, semoga ini bisa mensejahterakan seluruh masyarakat yang ada.

Contoh, program untuk mensejahterakan masyarakat dari ZIS ini di antaranya yaitu bedah rumah, semua bisa makan, beasiswa, tebus ijazah, dan lain sebagainya.

"Bahkan mungkin ke depan hal-hal berbau fisiknya, kalau semuanya berperan untuk zakat, makanya semua bisa dilaksanakan,” katanya.



Adapun kontribusi ZIS dari wilayah Jakarta Selatan mencapai Rp 48 miliar pada 2022. Selain itu, Jakarta Selatan juga mendapatkan penghargaan tertinggi pengumpul ZIS tingkat kecamatan se-DKI Jakarta.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)