Sejumlah Pejabat di Pemprov DKI Tunaikan Zakat lewat Baznas Bazis

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:39 WIB
loading...
Sejumlah Pejabat di Pemprov DKI Tunaikan Zakat lewat Baznas Bazis
Pemberian bantuan kepada para mustahik (penerima zakat) berupa bantuan bedah rumah hafiz Quran, bedah rumah untuk para disabilitas, bantuan kursi roda, dan bantuan lengan bionik. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono bersama pejabat Pemprov DKI dan lima wali kota/bupati, menunaikan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS), melalui Baznas Bazis . Joko mengapresiasi program yang dijalankan Baznas Bazis DKI Jakarta ini.

"Pemprov DKI mengapresiasi program Baznas (Bazis) DKI yang sudah barang tentu dapat mensejahterakan masyarakat," kata Joko dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

"Kita mengajak ASN dan seluruh masyarakat untuk mendukung dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas (Bazis) DKI," tambah Joko.

Sementara Ketua Baznas Bazis DKI Akhmad H Abubakar mengatakan, momen ini merupakan kegiatan rutin pada bulan Ramadan.



Pihaknya menargetkan pengumpulan zakat, infak, dan sedekah pada Ramadan tahun ini sebesar Rp99 miliar.

"Insya Allah target pengumpulan ZIS bulan Ramadan tahun 1444 hijriah akan dicapai. Bahkan kita lampaui, dan tentu saja dengan adanya dukungan, motivasi serta kolaborasi berbagai pihak," katanya.

Pihaknya bertekad dan berkomitmen untuk mewujudkan pengelolaan ZIS yang amanah, profesional dan berdaya guna, serta dapat membantu meringankan taraf hidup para mustahik.

Untuk diketahui, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mendisposisikan kepada sekda untuk menyalurkan ZIS tahun ini. Pada acara tersebut juga diserahkan pemberian penghargaan kepada sejumlah muzaki (pembayar zakat) yang telah sangat berjasa dalam pertumbuhan zakat di DKI.

Selain itu juga dilakukan pemberian bantuan kepada para mustahik (penerima zakat) berupa bantuan bedah rumah hafiz Qur'an, bedah rumah untuk para disabilitas, bantuan kursi roda, dan bantuan lengan bionik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)