Iduladha 2024, Baznas Bazis DKI Adakan Dapur Kurban di Pulau Lancang

Selasa, 18 Juni 2024 - 20:07 WIB
loading...
Iduladha 2024, Baznas Bazis DKI Adakan Dapur Kurban di Pulau Lancang
Momen Iduladha 1445 hijriah dimanfaatkan Baznas Bazis DKI Jakarta untuk menebar kebaikan kepada masyarakat DKI Jakarta, khususnya mereka yang kurang mampu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Momen Iduladha2024 dimanfaatkan Baznas Bazis DKI Jakarta untuk menebar kebaikan kepada masyarakat DKI Jakarta, khususnya mereka yang kurang mampu. Mengusung tema Kurban Berkah Baznas dengan menggelar Dapur Kurban.

Kali ini Baznas Bazis DKI menggelar Hajatan Kurban di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Pada hajatan tersebut mengadakan kegiatan dapur kurban yaitu kegiatan memasak daging kurban secara gotong-royong oleh masyarakat Pulau Lancang.

"Tujuan diadakannya kegiatan Hajatan Kurban adalah untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama antara pemerintah setempat dengan masyarakat, sekaligus membuktikan komitmen Baznas Bazis DKI dalam rangka menanggulangi kesenjangan serta kemiskinan di Jakarta," ujar Kabid IV Baznas Bazis DKI Ridwan Malik, Selasa (18/6/2024).

Masyarakat Pulau Lancang, kata Hanafi Ahmadi, berterima kasih atas momen pembagiaan daging di wilayahnya.

"Terima kasih Baznas Bazis telah secara rutin setiap tahun membagikan daging kurban dari mudhohi untuk masyarakat di sini, semoga berbagi kebaikan ini mendapat pahala dari Alloh SWT," ucap Hanafi.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Bidang (Kabid) IV Baznas Bazis DKI Jakarta Ridwan Malik, Perwakilan PT Avrist Assurance Vicy, dan Lurah Pulau Pari, Muhammad Adriansyah.

Daging kurban tersebut diolah sesuai menu khas Pulau Lancang dan dimakan bersama-sama masyarakat di wilayah tersebut.

Pada Hajatan Kurban ini, Baznas Bazis DKI menyalurkan 2 ekor sapi kurban dari PT Avrist Assurance. Selain dapur kurban, daging hewan kurban tersebut juga diberikan kepada 100 keluarga yang kurang mampu di Pulau Lancang.

Selanjutnya, Baznas Bazis DKI memberikan santunan dan sembako kepada 60 orang yatim dhuafa di Pulau Lancang senilai Rp30 juta.

Selain Pulau Lancang, Baznas Bazis DKI juga menyalurkan hewan kurban di kampung-kampung Jakarta diantaranya Papanggo sebanyak 5 domba/kambing (Doka), Jelambar (2 doka), Kebon Melati dalam bentuk daging yang sudah disembelih di Kampung Papanggo, Kampung Baru sebanyak (2 doka).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0866 seconds (0.1#10.140)
pixels