Baznas Bazis DKI Terbitkan Zakat Makin Berkah dalam Menyambut Ramadan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 21:43 WIB
loading...
Baznas Bazis DKI Terbitkan Zakat Makin Berkah dalam Menyambut Ramadan
Baznas Bazis DKI Jakarta meluncurkan program zakat makin berkah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam menyambut Ramadan 1444 Hijriyah, Baznas Bazis DKI Jakarta meluncurkan program zakat makin berkah. Melalui program ini, ditargetkan pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah dari muzaki sebesar Rp99 miliar.

Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Bazis DKI Jakarta Nasir Tajang mengatakan, program ini memiliki makna, zakat sebagai wadah bagi masyarakat untuk dapat meluaskan manfaat dan keberkahan.

Ramadan diharapkan menjadi momentum bagi para muzaki untuk semakin peduli kepada mustahik. Dalam momen itu pesepakbola nasional, ikon anak muda Jakarta, Bambang Pamungkas (BP) dinobatkan menjadi duta zakat.

"Target sebesar Rp99 miliar ini kami optimis bisa tercapai karena biasanya memang terjadi peningkatan penunaian zakat, infaq, dan sedekah saat Ramadan," ujarnya, di lokasi peluncuran program zakat makin berkah, di Pesantren Tahfis Difabel, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2023).



Nasir mengatakan, dalam program ini juga melibatkan publik figur, BP yang diharapkan mampu mengajak muzaki, khususnya dari generasi milenial untuk menunaikan ZIS melalui Baznas Bazis DKI.

"Mas Bambang Pamungkas ini banyak dikenal masyarakat, terutama karena kiprahnya di dunia olahraga sepak bola. Beliau punya kepedulian besar terhadap mustahik," tuturnya.

BP sempat melelang sepatunya untuk membantu penyitas Covid-19. Ia mengajak, masyarakat luas di Jakarta untuk bisa berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadan dan lebih peduli kepada sesama.

"Untuk menunaikan ZIS melalui Baznas Bazis itu sangat mudah, bisa datang secara offline di kantor-kantor Baznas Bazis dan 100 gerai tersedia. Selain itu, juga bisa secara online melalui transfer baik menggunakan QRIS atau aplikasi Simpul Kebaikan," ucapnya.

Bambang Pamungkas mengaku sangat senang dan bersyukur bisa terlibat dalam program mulia tersebut. "Amanah ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya. Saya mengajak masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk tidak lupa berzakat," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)