Deretan Pasar Loak yang Melegenda di Jakarta

Jum'at, 04 Maret 2022 - 10:32 WIB
Pengadaan barang yang dilakukan secara diam-diam (selundupan) itu diibaratkan seperti ular saat hendak menerkam mangsanya. Entah siapa yang memulainya, tempat itu pun lantas dijuluki “pasar ular” yang kemudian menjadi nama resmi pasar tersebut.

2. Pasar Taman Puring

Pasar Taman Puring memiliki dua lantai dengan ratusan kios di tiap lantainya. Pasar ini terletak di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Beragam jenis sepatu, seperti sepatu hiking, boots, dan kets bisa ditemukan di sini. Sepatu-sepatu yang dijual di sini mulai dari yang berkualitas rendah hingga tinggi, dengan harga terjangkau dan bisa ditawar.



Tak hanya menjual sepatu, Pasar Taman Puring juga menjual aneka onderdil kendaraan dan peralatan olahraga. Terdapat juga barang bekas dan barang baru. Banyaknya pilihan barang yang ditawarkan membuat pasar ini hingga sekarang masih cukup populer.

3. Pasar Loak Poncol

Pasar Loak Poncol sudah ada sejak 1960-an ketika terdapat pedagang loak di sepanjang Jalan Bungur. Lokasinya terletak di Senen, Jakarta Pusat. Pada tahun 1965, para pedagang berjualan dengan cara dipikul. Jumlah pedagang tersebut kemudian semakin banyak dan kian lelah memikul dagangan.

Akhirnya para pedagang tersebut secara swadaya membuat bangunan untuk menjual barangnya. Pada tahun 1970, lapak-lapak sudah mulai berdiri. Sejak dahulu, Pasar Poncol dikenal menjual barang bekas yang asli.



Foto/Antara
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More