Penyandang Disabilitas Sampaikan Aspirasi Rakyat ke Demokrat DKI

Kamis, 24 Februari 2022 - 22:26 WIB
"Saya tawarkan mereka menjadi pengurus dan anggota Partai Demokrat. Dan beberapa di antaranya mau bergabung dengan Demokrat. Kami selalu terbuka bagi masyarakat dari berbagai kalangan mana pun, termasuk kaum difabel untuk bergabung dengan Demokrat," ujar Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan ini, Mujiyono dan sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat turut memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas.

Baca juga: Perkuat Motor Kemenangan Pemilu 2024, Demokrat DKI Gelar Seleksi Secara Profesional

Koordinator Organisasi Penyandang Disabilitas DKI Jakarta Ajat Sudrajat mengapresiasi langkah Partai Demokrat yang proaktif dalam memperjuangkan hak-hak kaum difabel.

Menurutnya, Raperda tentang Penyandang Disabilitas yang tengah digodok DPRD DKI diharapkan dapat berpihak kepada penyandang disabilitas. "Sebab, dalam Perda itu biasanya ada pasal mengacu pada perundang-undangan yang berlaku. Tapi, undang-undang yang berlaku untuk penyandang disabilitas ini juga kurang mengakomodir kami, kaum difabel. Contoh dalam kasus hukum, apakah kaum difabel ini korban atau terduga (pelanggar hukum), ini masih sumir," ungkap Ajat.

Pihaknya berharap Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI dapat memperjuangkan dan menanamkan pasal-pasal di Raperda tentang Penyandang Disabilitas yang benar-benar berpihak kepada kaum difabel.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More