Bantu Pemulihan Ekonomi, Iwapi DKI Jakarta Siap Bantu Ekspor Hasil UMKM

Rabu, 08 Desember 2021 - 21:44 WIB
Menurut Endah Ansoroeddin, tema tersebut dipilih karena masa dua tahun pandemi mengajarkan semua bahwa kegiatan digital dalam segala bidang usaha menjadi sangat penting di semua lini. Baik dalam bidang pemasaran promosi penjualan, logistik, distribusi, maupun konsolidasi, dan monitoring serta mempersingkat manajemen waktu.

Selain itu, rangkaian kegiatan program DPD IWAPI Jakarta melakukan pelatihan, pendidikan dalam berbagai bentuk pendanaan, seperti dengan Bank DKI, Koperasi Mega Buana, dan FinTech Gandeng Tangan. Selama ini pendanaan UMKM yang menempati proporsi 80% keanggotaan merupakan pekerjaan rumah setiap DPD.

Untuk itu, DPD IWAPI DKI juga telah melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan mitra perbankan, koperasi dan perusahaan swasta. Sedangkan pelatihan digital bekerjasama dengan perusahaan IT dan ISP Andalworks. Pelatihan manajemen dan pemasaran dilakukan dengan mitra Coach Fahran, dan membuka pasar ekspor dengan Eropa bersama pemda DKI.

"Langkah ini, diharapkan dapat mensejahterakan anggota, memberdayakan perempuan agar dapat memutarkan roda perekonomian Indonesia," ucapnya.
(hab)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More