Cerita Iptu Winam Agus, Katim Jaguar Depok yang Terancam Dibubarkan Kapolda Metro Jaya

Minggu, 31 Oktober 2021 - 22:41 WIB
Dia pun merasakan suka duka bersama tim Jaguar. Hampir setiap persoalan yang menyangkut ketertiban masyarakat dapat diatasi dengan cara persuasif. Mulai dari keributan massa hingga ormas dan geng motor sudah pernah dihadapi. Ketika ada bentrok ormas dan Tim Jaguar hadir untuk melerai, pertikaian itu pun selesai tanpa intrik.

Baca juga: Hanya Kayak Kelelawar Malam, Kapolda Metro Akan Bubarkan Tim Jaguar dan Sejenisnya

“Anggota ormas segan dengan kehadiran kami sehingga tidak mau ribut lagi karena kami ke depankan persuasif humanis. Selama mereka bisa kami ajak dialog. Namun, kalau geng motor harus kita amankan karena mereka membahayakan dirinya maupun masyarakat karena selalu bawa senjata tajam,” tegas Winam.

Kendati bertugas memakai seragam, namun tidak serta-merta membuat masyarakat takut pada tim Jaguar. Winam dan rekan-rekannya pernah ditantang berkelahi ketika bertugas. Namun, hal itu tidak digubris oleh Winam.

“Pernah juga suatu ketika mendatangi satu kelompok yang sedang pesta miras. Kita cegah dan mirasnya kita sita. Karena sibuk dengan kelompok itu, saat kita akan melanjutkan patroli eh kunci motor kita tidak ada semua. Kelompok tersebut sudah pergi bubar. Kami duga kelompok itu yang buang kunci motor kami karena mungkin tidak terima dengan cara penanganan kita,” ungkapnya.

Winam kembali menegaskan ada atau tidak tim Jaguar, polisi sebagai pengayom masyarakat tetap memberikan rasa aman di Depok.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More