Cegah Penyebaran Covid-19, Santri Pesantren Al-Hamidiyah Ikuti Gebyar Vaksinasi

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 21:14 WIB
"Menjaga keselamatan jiwa wajib hukumnya karena sesuai atau berdasarkan maqosidusy syariah. Kita berharap agar dengan vaksin, santri Al-Hamidiyah sehat dan kuat dalam menjalankan aktivitas," harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Depok Asnawi mengapresiasi Pesantren Al-Hamidiyah yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi santri. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan program Provinsi Jawa Barat menuju 37 juta vaksin. Dalam kesempatan tersebut bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Depok, Pemkot Depok melalui Dinas Kesehatan. Khusus Pesantren Al-Hamidiyah menyediakan 500 vaksin.

"Al-Hamidiyah merupakan Pesantren keenam dari 109 Pesantren yang menjalankan vaksin dari target 20 ribu santri di Depok. Kita menyambut baik upaya Pesantren dalam mempersiapkan tatap muka secara langsung pada bulan depan. Harapannya, semoga santri di Kota Depok dan masyarakat terbebas dari Covid-19," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, di Pesantren Al-Hamidiyah yang mengikuti program vaksinasi, yaitu sebanyak 150 orang. Selanjutnya, program vaksin akan diselenggarakan kembali untuk para santri yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka pada 17 Oktober mendatang.
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More