Pemkot Tangerang Sulap Kendaraan Operasional Jadi Mobil Jenazah

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:50 WIB
Pemkot Tangerang menyulap sejumlah kendaraan operasional pelayanan yang dimiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai mobil jenazah. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Pemkot Tangerang mengalihfungsikan sejumlah kendaraan operasional pelayanan yang dimiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai mobil jenazah .

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pengalihfungsian tersebut untuk membantu mobilitas tim evakuasi jenazah khususnya pasien Covid-19 dari rumah sakit ataupun di rumah. "Untuk evakuasi jenazah ke TPU Selapajang baik Covid maupun non Covid. Jadi armadanya kami tambah supaya lebih cepat penanganan jenazahnya," ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Pemkot Tangerang Buat Posko Bantuan Tabung Oksigen untuk RS dan Puskesmas

Saat ini Pemkot Tangerang memiliki 9 mobil jenazah yang berada di bawah komando Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim). "Tambahannya3 mobil operasional yang dialihfungsikan jadi mobil jenazah," ucapnya.

"Satu unit dari Bapenda, satu unit dari DPMPTSP dan mobil sekretariat Dinas Perkim," sambung Arief.



Baca juga: Operasional Truk Tanah di Jalan Perancis Resahkan Warga, DPRD Minta Pemkot Tangerang Bertindak

Seluruh mobil operasional yang dialihfungsikan sebagai mobil jenazah akan disterilisasi jika sudah dipergunakan sehingga bisa dipergunakan kembali sebagai mobil pelayanan masyarakat. "Kita semua berharap agar pandemi Covid bisa segera berlalu," katanya.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More