3 Jenazah ABK WNI Kapal Penangkap Ikan Korsel Tiba di Indonesia

Minggu, 17 Maret 2024 - 07:13 WIB
loading...
3 Jenazah ABK WNI Kapal Penangkap Ikan Korsel Tiba di Indonesia
Kemlu memfasilitasi ketibaan 3 jenazah Anak Buah Kapal (ABK) WNI atas nama Safrudin, R Arie Permana, dan Maulana Mansyur di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (16/3/2024). Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memfasilitasi ketibaan 3 jenazah Anak Buah Kapal (ABK) Warga Negara Indonesia (WNI) atas nama Safrudin, R Arie Permana, dan Maulana Mansyur di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (16/3/2024).

"Ketiga jenazah selanjutnya diserahterimakan kepada pihak keluarga yang juga dihadiri perwakilan agen perusahaan pengirim para ABK tersebut,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha, Minggu (17/3/2024).



Untuk proses pencarian 5 ABK lainnya yakni 4 ABK WNI dan 1 ABK Korsel masih terus dilakukan Korean Coast Guard (KCG).

"Kemlu dan KBRI Seoul terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Korea Selatan dan di Indonesia demi memberikan dukungan yang dibutuhkan selama proses pencarian," ujarnya.

Informasi perkembangan pencarian terus disampaikan Kemlu kepada 7 keluarga ABK WNI di Indonesia.

"Guna memastikan pemenuhan seluruh hak-hak 7 korban ABK WNI, koordinasi terus dilakukan Kemlu dan KBRI dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Ketenagakerjaan, BP2MI, serta pihak-pihak terkait lainnya," kata Judha.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)