Tenggelam 2 Hari, Jasad ABK KM Inti Marina Ditemukan Tim SAR di Perairan PIK

Kamis, 27 Juli 2023 - 21:00 WIB
loading...
Tenggelam 2 Hari, Jasad ABK KM Inti Marina Ditemukan Tim SAR di Perairan PIK
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad anak buah kapal (ABK) KM Inti Marina yang tenggelam di Perairan Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad anak buah kapal (ABK) KM Inti Marina yang tenggelam saat melaut di Perairan Pantai Mutiara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin, 24 Juli 2023 lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta Fazzli mengatakan, hilangnya ABK atas nama Dede Setiawan (24) yang merupakan ABK KM Inti Marina dilaporkan pukul 17.30 WIB di sebelah timur Perairan Pantai Indah Kapuk

"Kami menerima laporan tersebut, Kapal Patroli dari Polair Polda Metro Jaya langsung menuju lokasi untuk dilakukan pencarian," kata Fazzli saat dikonfirmasi pada Kamis (27/7/2023).

Menurut Fazli, Dede terjatuh dari kapal tersebut dalam melakukan pelayaran dari Muara Baru menuju Laut pada Senin pukul 18.41 WIB di Perairan Pantai Mutiara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.


Korban kemudian ditemukan pada radius 1.17 NM (Nautica Miles) dan setelah berhasil diidentifikasi langsung dibawa menuju RSCM untuk proses selanjutnya. Adapun pencarian dan evakuasi ini dilakukan puluhan personel SAR gabungan.

"Korban pada akhirnya berhasil diidentifikasi pada Rabu malam serta keluarga memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah anggota keluarga mereka. Korban kemudian dibawa menuju Mako Polair Polda Metro Jaya," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)