2 Hari Pencarian, ABK Terjatuh dari Kapal di Perairan Teluk Naga Tangerang Ditemukan Tewas

Minggu, 25 Juni 2023 - 15:31 WIB
loading...
2 Hari Pencarian, ABK Terjatuh dari Kapal di Perairan Teluk Naga Tangerang Ditemukan Tewas
Setelah dua hari melakukan pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan ABK yang terjatuh dari kapal di Perairan Tanjung Burung, Teluk Naga, Tangerang. Foto: Dok Tim SAR
A A A
TANGERANG - Setelah dua hari melakukan pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Anak Buah Kapal (ABK) KM Raja Muda Jaya yang terjatuh dari kapal di Perairan Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Korban bernama Tommy Ade Saputra (18), ditemukan tewas dalam kondisi mengambang pada radius 10 meter dari lokasi kejadian, Minggu (25/6/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Korban siang ini kita temukan, kemudian langsung dievakuasi menuju Pelabuhan Cituis untuk selanjutnya dibawa menuju rumah duka guna proses selanjutnya," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli.



Fazzli menjelaskan, upaya pencarian korban melibatkan 50 personel gabungan yang berasal dari Kantor SAR Jakarta, Pos TNI AL Pelabuhan Cituis, Pos TNI AL Tg.Pasir, KSOP Cituis, Polsek Teluk Naga, Koramil Teluk Naga, SAR MTA, DMC Dompet Dhuafa, nelayan, serta masyarakat setempat.

Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan perahu karet, Kapal Patroli TNI AL, dan perahu nelayan hingga radius 4 Nautica Miles (NM) dari lokasi kejadian.



Tommy Ade Saputra sebelumya dilaporkan terjatuh hingga tenggelam setelah mengalami kejang-kejang di atas KM Raja Muda Jaya pada Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu korban sedang melakukan perjalanan pulang dari mencari ikan menuju Pelabuhan Cituis.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)