Pemkot Tangerang Buat Posko Bantuan Tabung Oksigen untuk RS dan Puskesmas

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:13 WIB
loading...
Pemkot Tangerang Buat Posko Bantuan Tabung Oksigen untuk RS dan Puskesmas
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat Rapat Koordinasi Kelangkaan Obat dan Oksigen yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Tangerang, Senin (12/7/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Bupati dan Wali Kota se-Tangerang Raya serta Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Asep Nana Mulyana dan juga mengikutsertakan salah satu dari unsur Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Banten menggelar Rapat Koordinasi Kelangkaan Obat dan Oksigen di Banten.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang saat ini sudah membuat posko bantuan tabung oksigen bagi rumah sakit dan puskesmas di Kota Tangerang. "Untuk pengisian oksigennya kita ambil dari PT Krakatau Steel di Cilegon. Per harinya bisa 100 sampai 150 tabung yang kita bantu kirim ke Krakatau Steel," ujar Arief di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Tangerang, Senin (12/7/2021).
Baca juga: Arief Berdoa untuk Semua Pejuang Covid dan Pandemi Segera Usai

Dia juga menerangkan soal obat-obatan untuk penyembuhan Covid-19 terjadi kelangkaan dan dengan harga yang cukup tinggi. "Pihak Kejaksaan sedang melakukan investigasi dan monitoring terkait kelangkaan obat. Jadi sedang ditelusuri penyebabnya," katanya.

Gubernur Banten Wahidin Halim menuturkan Pemprov Banten dan pemerintah daerah se-Tangerang Raya sudah melakukan kerja sama dengan beberapa pihak distributor oksigen untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit.
Baca juga: Operasional Truk Tanah di Jalan Perancis Resahkan Warga, DPRD Minta Pemkot Tangerang Bertindak

"Untuk oksigen kita sudah bekerjasama dengan beberapa distributor. Kita terus upayakan kebutuhan oksigen pada rumah sakit agar tercukupi. Untuk kelangkaan obat-obatan sedang dilakukan investigasi oleh pihak kejaksaan," ujarnya.

Terkait suplai oksigen, Pemkot Tangerang juga telah bekerjasama dengan Samator Cikande sebagai distributor oksigen. Pengisian ulang oksigen di Samator Cikande bisa dilakukan sebanyak 300 tabung per hari untuk ukuran 6 meter kubik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)