Viral Salat Kilat, MUI: Tarawih Itu Santai Bukan Terburu-buru

Rabu, 14 April 2021 - 04:16 WIB
"Berharap masyarakat melakukan Salat Tarawih sesuai dengan pedoman salat atau syarat rukun salat di antaranya tuma'ninah. Mudah-mudahan nanti bisa mendapatkan pahala dan hikmah dari tarawih tersebut," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Salat Tarawih kilat itu diduga berlokasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Quraniyah, Kabupaten Indramayu. Video diunggah akun Instagram @duniapunyacerita, Selasa 13 April 2021 malam.

Jamaah menunaikan salat Tarawih dengan lima saf. Pakaian yang dikenakan pun kompak berwarna putih, kopiah dan sarung. Baca juga: Sambil Komat-kamit, Gerakan Mirip Salat Secepat Kilat Viral di Media Sosial

Seorang imam membacakan dengan keras ayat suci Alquran. Dalam potongan video berdurasi sembilan detik itu, surat Al-Fatihah dibaca cepat sehingga tak terdengar jelas.

Karena sholat berlangsung cepat, gerakan para jamaah pun tidak sinkron mengikuti imam Alhasil, gerakan rukuk, iktidal, sujud, hingga salam hanya dalam waktu enam detik. Selepas salam, imam dan para jamaah langsung berdiri dan melanjutkan sholat tarawih.
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More