Semangat Nenek 81 Tahun Ikuti Vaksin Lansia Drive Thru di Ciputat

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:13 WIB
"Kan sebelumnya ada juga dari fasilitas pemerintah, tapi kuotanya juga kan dibatasi tiap hari. Nah ini baru dapat info dari hari Selasa kemarin, terus hari Rabu nya daftar, dan dapat jadwal hari ini," jelas Erika.

Vaksinasi Lansia kali ini memang sengaja dilakukan dengan pola Drive Thru. Artinya mereka yang telah terdaftar, cukup berada di atas kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil. Selanjutnya pasien menjalani tahapan demi tahapan penyuntikan vaksin.

Dilanjutkan Erika, pola pemberian vaksin dengan Drive Thru lebih nyaman lantaran mereka tak lagi harus duduk antri menumpuk menunggu panggilan. Apalagi, para Lansia sangat rentan untuk terpapar Covid-19 jika berkerumun dalam satu ruangan.

"Dengan cara seperti ini lebih nyaman ya, karena walaupun kita naik motor jadi enggak berkerumun. Jadi lebih aman juga kan," ucapnya.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiyono, saat ini lansia yang telah divaksin mencapai sekira 7 ribuan jiwa. Jumlah itu akan terus bertambah hingga mencapai total sebanyak 140 ribuan jiwa.

"Jumlah perhari kemarin 7 ribuan jiwa. Kalau jumlahnya kan mencapai 140 ribuan," ucap Tulus. Baca juga: Baru Divaksin 24 Jam, Lansia di Rawa Badak Jakut Diduga Kena Stroke

Sementara itu, Direktur RSIA Bunda Citra Ananda, dr. Mirta Widia, menerangkan, pihaknya turut andil membantu program pemerintah dalam memberikan vaksin kepada masyarakat. Total permintaan vaksin yang diminta mencapai 150 dosis vaksin.

"Kita ingin bantu program vaksinasi ini. Kita minta sih 150 sampai 200 vaksin perhari, tapi kan tergantung ketersediaan stoknya. Kalau hari ini bertahap kita sediakan 50 dosis khusus bagi lansia di atas usia 60 tahun," pungkasnya.
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More