Pulihkan Ekonomi Akibat Corona, Ini Cara yang Dilakukan Pemkab Bogor

Senin, 22 Maret 2021 - 18:41 WIB
Menurutnya, konsep pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor dilakukan melalui program padat karya dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan daerah, seperti membangun jalan desa, jembatan, drainase, bendungan, pengairan dan lainnya.

“Dengan padat karya masyarakat dituntut ikut serta dalam setiap kegiatan pembangunan. Padat karya ini memberikan banyak manfaat, selain infrastruktur terbangun mereka juga bisa mendapatkan dana sosial (uang), tentunya dapat membantu memulihkan ekonomi mereka akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kolaborasi dan kebersamaan jadi kunci keberhasilan Pemkab Bogor dalam menghadapi pandemi Covid-19, mulai dari sosialisasi, penanganan yang terpapar Covid-19, hingga pemulihan ekonomi.

Kolaborasi dilakukan oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, OPD lingkup Kabupaten Bogor, TNI, Polri, MUI, Satgas Covid-19 tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan dan seluruh unsur masyarakat Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah dengan kebersamaan kita bisa menangani pandemi Covid-19 cukup maksimal, baik yang terpapar maupun yang terkapar akibat Covid-19 di Kabupaten Bogor,” tutupnya.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More